Template Simple untuk blogspot / blogger terbaru


JPstationSelamat siang semuanya, gimana kabarnya ? Sehat ? Alhamdulillah. Soalnya di musim hujan gini banyak yang kena pilek, ane aja kena tapi udah sembuh dink. Yang penting banyak-banyak minum air putih sama jaga kesehatan ja. Kok jadi sok tahu gini ya ? :v Nah, di siang hari yang sedikit mendung kali ini, ane bakal share beberapa template yang Responsif, Premium dan keren bingitzz, ga bakal nyesel deh pokoknya.
Template yang bakal ane bagikan ini selain responsif juga kelihatan profesional, gak kalah sama template berbayar lainnya. Dan kebanyakan diantaranya ada fitur Tabbed Widget, yakni dalam satu widget terdapat banyak konten seperti popular post, blog archive, comments, dan recent post. Keuntungannya yakni menghemat area blog yang dipakai, dan lebih rapi yang membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita. Ya udah dari pada kelamaan kita lihat template yang pertama.
1. Exclusive Blogger Template
ExcluSive

Dilihat dari namanya aja Exclusive apa lagi tampilannya, dan ternyata memang benar-benar exclusive. Warna latar yang putih bersih sangat cocok dengan warna template yang dominan abu-abu. Fitur Tabbed Widget dan tampilan daftar post terlihat rapi, enak dipandang. Selain itu juga ada Slider-nya meskipun ane kurang suka hal ini namun membuat blog terlihat lebih hidup. Hal lain yang kurang ane suka yaitu Headernya, kelihatan plontos dan serasa ada yang kurang gimana gitu. Menurut ane si sebaiknya judul blog di taruh di samping kanan saja biar tengahnya buat pasang iklan. Tapi kalo gitu kesan exclusivenya hilang ya. Tapi gak papa dink lha wong ane saja belum pasang iklan heu heu. Ntar kalau mau pasang iklan ganti template saja kayak template selanjutnya di bawah ini nih.
2. JPstation Blogger Template
JPstation
Nah ini nih template yang hari ini sedang ane pakai. Kenapa ane pilih ini ? Yakni karena simple, gak ada slidernya, Judul blog ada di kanan, tampilan menu serta widget juga oke. Dan bukan cuma itu yang menarik, waktu pertama kali coba ternyata ada fitur yang berfungsi mengubah tampilan post yang dari list menjadi grid atau sebaliknya, dan tampilan defaultnya adalah list. Hal yang kurang ane suka yakni footernya. Kenapa ? karena terdapatnya fitur tombol Toggle Footer, dengan meng-klik tombol ini maka konten dan widget yang terdapat didalam footer keluar. Kalau pengunjung tahu hal ini si ga papa, lha kalau ga tahu ? sia-sia kan kontennya ga terlihat.
3.  DarkRed Blogger Template
DarkRed
Hal yang paling berbeda dari template ketiga ini dengan dua template lainnya yaitu warna backgroundnya yang hitam dengan tekstur garis-garis diagonal. Jika anda suka yang gelap-gelap maksudnya apaan coba ? maka template ini cocok untuk anda. Fitur yang ada di dalamnya tidak terlalu jauh dengan JPstation hanya saja terdapat beberapa perbedaan yang mecolok di antara keduanya yakni adanya link contact seperti facebook dan twitter di sebelah kiri header, serta adanya widget recent post dan recent comment dalam bentuk drop list. Selain itu juga tidak adanya pager di bawah list postingan, jadi adanya tombol older post saja dan footer yang bisa-biasa saja tidak ada fitur toggle footer.
4. The Tuts Blogger Template
TheTuts_ScreenShot
Template yang terakhir ini fiturnya juga ga beda jauh amat dengan yang lainnya, cuman kalau dilihat sekilas terlihat minimalis banget. Dilihat dari background judul blog, icon facebook,twitter,g+, dll dan menunya terasa kalau template ini terinspirasi dari sistem operasi windows 8. Dan menurut ane template semacam ini lagi ngetrend. Pada template ini tampilan list post nya juga bisa di rubah dari list ke grid dan sebaliknya. Untuk footernya sangat minimalis sekali bahkan tidak ada background tersendiri, jadi cuma ada tulisan copyright saja dan dibawah list post dapat ditambah widget lainnya.

Sampai sini saja dahulu, apabila ada yang kurang silahkan di tanyakan, apabila link download mati/ga bisa silahkan dilaporkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Advertisement


Artikel menarik lainnya :


EmoticonEmoticon